Ari Wibowo “Racuni” Anggota TNI

Usia yang tak lagi muda, ternyata tidak mengurangi semangat dan kepopuleran pelantun tembang “Madu dan Racun” Ari Wibowo. Buktinya, penyanyi yang akrab dengan topi pet dan kacamata hitam itu, mendapat sambutan meriah saat tampil membawakan beberapa hitsnya dalalam acara “Temu Kangen Pangdam Jaya dengan Purnawirawan, Warakauri dan Mantan Anggota Yonkav Sersus 7” di Lapangan Yonkav 7 Sersus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu, 19 Februari.

Ari memang identik dengan lagu-lagunya seperti “Madu dan Racun”, atau “Singkong dan Keju”. Dua lagu ini pula yang sempat mencuri perhatian petinggi Kodam Jaya dan sesepuh TNI saat dilantunkan Ari. Pangdam Jaya Mayjen TNI Marciano Norman, tak urung ikut melantunkan dua lagu yang dipopulerkan Ari di tahun 80-an itu.

“Saya senang, masih tetap dikenal. Sampai sekarang, lagu-lagu saya pun tetap diingat,” ujar Ari selepas pertunjukan.

Tampil di hadapan tentara, ternyata bukan hal baru bagi Ari. Menurutnya, tentara adalah salah satu penggemar fanatik musik. Boleh jadi musik menjadi medium penting yang menjadi obat di saat mereka letih.

“Makanya dari dulu saya selalu mensupport kegiatan-kegiatan hiburan yang berhubungan dengan TNI,” tambah Ari.

Di puncak kariernya di era 80 hingga 90-an, Ari mengaku rutin tampil dalam acara-acara serupa. Bahkan, katanya, kalau mau mengikuti undangan, bisa-bisa orang bosan dengan dirinya.

“Wah, bisa tiap minggu saya tampil terus untuk menghibur para prajurit TNI. Undangannya penuh,” katanya mengenang.

Saat ini, bernaung di bawah label NAGASWARA, Ari tengah mempromosikan lagu recycle miliknya yang berjudul “Jangan Bilang Siapa-siapa”. Namun, berbeda dari versi asli yang dinyanyikannya sendiri, sekarang Ari mengajak dua mojang Bandung, Dessy dan Dewi untuk berbagi suara dengannya. Trio mereka disebut ADD.

“Jaman sudah berbah. Dengan format begini, saya harap anak-anak muda juga dapat masuk dengan lagu-lagu saya,” katanya berharap.*** fif

About nagaswara

NAGASWARA LABEL, PUBLISHING,ARTIST MANAGEMENT, RADIO TEMEN, MAGAZINE, NSTV, PICTURES, CAFE & RESTO. All about NAGASWARA Business & News Update ...
This entry was posted in Info and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s