I-ring Award INDOSAT 2011 Segera Digelar

Bulan Februari mendatang akan digelar sebuah acara spektakuler khusus dunia musik . Indosat  akan menggelar Indosat Award 2011. Acara ini adalah sebuah ajang penghargaan dunia musik yang sangat mendukung perkembangan industri musik di Indonesia. Acara ini tentunya sebagai sebuah ajang penghargaan kepada pelaku musik Indonesia akan karya-karya yang telah mereka telurkan sebagai asset bangsa.

”Semakin banyak award sejenis akan semakin bagus karena akan mengangkat para musisi dan label-label kita sendiri,” ucap Tantowi Yahya Creative Consultant Indosat Award.

Sementara itu, Tantowi Yahya mengungkapkan perbedaan mendasar dari award Indosat dengan award musik lainnya seperti AMI Award yang selama ini menggunakan sms saja. Di award ini,  Indosat menempuh semua jalur dengan kerjasama. Diantaranya dengan 170 radio dari 85 kota di seluruh Indonesia dengan berbasis popularitas.

Semua data yang dihimpun akan ditabulasi berdasarkan 11 kategori dan khusus penilaian subjektif dewan juri dan pihak Indosat yaitu Lifetime Achievement Awards, Most Inspiring Artist of The Year Awards dan I-Ring Awards.

Wali band yang bernaung di Label Fenomenal Nagaswara menjadi favorit peraih kategori khusus I-Ring  award .Prestasi yang membanggakan untuk Wali band adalah mampu mempertahankan penghargaan tersebut meskipun Indosat Award 2011, tanpa masuk di kategori  Grup Pop Terpopuler dan 11 kategori lainnya yang diseleksi tim juri. Beberapa artis bernaung di label Nagaswara seperti Hello,Zivilia dan Melinda  pun tercatat bersaing dalam 11 kategori yang ada di Indosat Award  2011 nanti.

Sistem penjurian menurut Tantowi terdiri dari 4 Jenis penjurian yaitu Radio Airplay, SMS, RBT, Istimewa (Artis Inspirational 2010-Album Of The Year). Dengan menempuh beberapa tahapan yaitu diawali dengan pengumpulan data/tabulasi, lalu beranjak ke kategorisasi dan nominasi lalu berakhir di penganugerahan.//Ary

About nagaswara

NAGASWARA LABEL, PUBLISHING,ARTIST MANAGEMENT, RADIO TEMEN, MAGAZINE, NSTV, PICTURES, CAFE & RESTO. All about NAGASWARA Business & News Update ...
This entry was posted in Info and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a comment