Video Klip M2M Penuh Haru

Saat mendengarkan lagu Putus yang dibawakan oleh Lawrens Maxole ini, kita seakan dibawa ke dunia keharuan. Syair dan note lagunya yang mengalir pelan, seperti menyeret hari seseorang turut merasakan kepedihan yang ada. Penyanyi sekaligus pencipta lagu yang akrab disapa dengan Max ini mencoba menyajikan kisah cinta dari sudut pandang yang berbeda. “Sebenarnya, syair lagu ini berisi percakapan atau protes dari seseorang yang telah diputuskan,” ucap Max yang pernah mengenyam pendidikan tentang musik di Canada tersebut.

Menurut Max ini adalah kisah yang diambil dari kehidupan sehari-hari. Sebab, masalah putus cinta hampir pernah dialami oleh semua orang. Mengenai aransemen musik Max dibantu oleh mas Onix, arranger. Sedangkan player musik ia lakukan sendiri. Uniknya, menurut Max lagu ini ada unsure rock yang terinfluense oleh musik jepang. Kendati demikian, sebenarnya tetap berpijak pada genre sweat pop melayu yang memang konsepnya disesuaikan dengan telinga orang Indonesia. “Jadi bisa disebut rock mandarin melayu, tapi jatuhnya si tetap sweat pop. Kami hanya berfikir bijak dengan mengambil aliran yang bisa dterima oleh semua orang,” ungkap pria kelahiran Jakarta 22 Juni 1983.

Dalam lagi ini juga memberi pesan bahwa Putus adalah pilihan terakhir. Selama masih ada jalan untuk memperbaikinya, apa salahnya jika dicoba. Karena misi inilah Max, yang berdarah asli Jakarta – Belanda berharap single PUTUS yang ia nyanyikan berdua bersama Mega bisa diterima oleh masyarakat luas. “Semua pemusik harapannya seperti itu. Soal strategi khusus, saya percaya sama manajemen. Tugas saya hanya menjaga kualitas dan performen aja,” ujar Lawrens Maxole.

Max sendiri, dalam perjalanan hidup dan proses berkarya, telah menjadikannya seorang muallaf. Disinilah ia seakan menemukan cahaya terang, dan jalan hidup yang lebih ter-arah. Diakui atau tidak, mungkin kakinya yang telah berhasil menginjak ke Nagaswara dipengaruhi oleh keteguhan jiwanya. Sehingga kemudian namanya berubah menjadi Muhammad Indra. Namun, karena keluarga sering memanggilnya Max ya akhirnya ia tetap akrab disapa dengan sebutan Max. Bedanya, sekarang pendekatan dirinya kepada-Nya lebih berbeda dibanding sebelumnya.

Sebelum mendirikan band M2M yang digawangi oleh Mega dan Max, pria ini terlebih dahulu menekui bisni  IT. Itu ia lakukan sejak kuliahnya kelar sampai sekarang. “Menurut saya, IT banyak berhubungan dengan musik. Salah satu contohnya adalah musik banyak kaitannya dengan IT, seperti RBT dsb,” imbuhnya.

Max, juga mencipta lagu buat beberapa penyanyi seperti Amour dan Shinta bachir “Cari Duit Lagi”. Selain itu Max juga sudah mempersiapkan 30 lagu siap edar, setelah single PUTUS ini nanti diterima dimasyarakat luas. Kim Sadewa

About nagaswara

NAGASWARA LABEL, PUBLISHING,ARTIST MANAGEMENT, RADIO TEMEN, MAGAZINE, NSTV, PICTURES, CAFE & RESTO. All about NAGASWARA Business & News Update ...
This entry was posted in Info and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s