Sonja Launching With Indosat

Syair lagu Sonja yang sangat berkarakter menjadi salah satu kekuatan unik dalam single barunya yang berjudul Instingku. Rupanya semua itu karena background penyanyi asal Malang, Jawa Timur ini adalah jurnalistik. Dalam lagunya, Sonja ingin menyampaikan kisah seputar dunia perempuan.

Sonja Agustina mengaku bahwa lagu Instingku dapat diartikan sebagai ekspresi dirinya terhadap segala sesuatu dalam koteks hubungan sesama manusia. “Lagu ini tentang cerita saya, ekspresi seorang perempuan dan tidak melulu mengenai cinta tapi soal seorang sahabat dari masa kecil. Ini terinspirasi teman saya yang pecandu narkoba dan ingin lepas dari belenggunya,” papar Sonja.
Lagu Instingku dapat dimaknai sebagai ketidaksadaran manusia untuk berbuat suatu hal yang tepat. “Ya, itu tadi. Cerita soal orang yang berinsting, melepaskan diri dari segala bentuk ketergantungan,” sambungnya.
Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna mengaku menemukan potensi Sonja ketika Ahmad Dhani sedang membuat produksi kompilasi. Dimana Instingku adalah salah satunya. “Sebenarnya lagu ini yang dijagokan Dhani di album tersebut. Lantaran kami berdua sibuk maka album terbengkalai. Tetapi akhirnya saya minta izin pakai lagu ini untuk dinyanyikan Sonja,” ungkap sarjana S1 jebolan  Universitas Pelita Harapan angkatan 2000 ini.

Sebagai manusia Sonja seringkali berimajinasi bagaimana jika dirinya adalah air jernih yang mengalir. “Tentu aku tidak ingin menjadi keruh saat menghadapi berbagai rintangan yang ada,” harapan alumni SMAK St. Albertus Malang tahun 1998 ini.
Namun, sebagai spirit of nature, dia tidak mungkin lepas sebagai makhluk yang
tergantung oleh titah-Nya. Bayangkan kalau kita hidup tanpa adanya sisi alam yang mengimbangi. Pasti semua serba hidup instan seperti sebuah mesin tanpa Insting.
Sonja sempat dikenal sebagai presenter dan pembaca berita di salah satu televisi swasta. “Kegemaran saya menulis puisi dan memainkan piano. membuat saya mencoba mengikuti kata hati saya menjadi penyanyi,” ungkapnya.
Keinginannya terjun sebagai penyanyi terilhami saat masih menjadi reporter di lapangan. Lagu-lagu yang diciptakannya juga terinpirasi dari pekerjaannya itu. “Waktu itu pas aku ngeliput bencana gempa di Yogya tahun 2006, aku tersentuh dan lahirlah lagu yang aku ciptain sendiri judulnya Instingku,” tuturnya.

Banyak yang meragukan kemampuan bungsu dari tiga bersaudara ini ketika terjun ke musik. “Tantangan banyak. Tapi saya banyak diberikan suport oleh seseorang yang sudah lama berkecimpung di dunia music. Jadi sekarang saya cukup confident untuk menunjukkan karya saya ke publik,” kata Sonja. Untuk warna musik, Sonja memilih Pop Balada.

About nagaswara

NAGASWARA LABEL, PUBLISHING,ARTIST MANAGEMENT, RADIO TEMEN, MAGAZINE, NSTV, PICTURES, CAFE & RESTO. All about NAGASWARA Business & News Update ...
This entry was posted in Info and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

