Dadali Band : 800 Ribu Viewer di YouTube dalam 4 Bulan !!!

Banyak jalan membuat sebuah band jadi pusat perhatian. Fenomena si “Keong Racun” Sinta-Jojo, tampaknya kini siap dikalahkan oleh band asal Bogor, Dadali. Bayangkan, baru 4 bulan video klip band itu yang berjudul “Di Saat Aku Mencintaimu”diposting di You Tube, viewer atau pengunjung video klip tersebut sudah mendekati total 800 ribu kali. Padahal, sebagai label, NAGASWARA baru saja mempersiapkan promo band tersebut.

“Saya percaya, band ini akan menjadi cikal bakal satu band sukses di Indonesia,” ujar Produser NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna.

Saat ini, dunia maya You Tube memang menjadi salah satu target untuk mencari popularitas. Hal ini antara lain bisa dilihat dari sukses yang diraih dua dara Sinta dan Jojo lewat lipsinc lagu “Keong Racun”. Justin Bieber adalah salah satu artis dunia yang juga dibesarkan oleh oleh You Tube. Namun, saat hal ini disinggung, para personil band Dadali mengaku tidak pernah terpikir kalau video klip “Di Saat Aku Mencintaimu” yang diposting sejak bulan Juli lalu, dapat menarik pengunjung sebanyak itu.

“Kita bersyukur bahwa lagu kita diminati banyak orang. Komentar pengunjung soal lagu itu juga positif semua. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kita akan tampil lebih sering di televisi,” kata Dyrga, vokalis Dadali.

Meski resmi berdiri pada tahun 2009, para personil Dadali sudah malang melintang di dunia musik. Semula, band ini bernama  Perscoth yang berarti “tanda jadi”. Merasa tak nyaman dengan nama ini,  Dyrga dan rekan-rekannya kemudian mengganti nama band mereka menjadi  Ninetynine. Setelah bergabung dengan NAGASWARA, band yang kini diawaki oleh Dyrga (vokal), Fadel (bas), Rickarjd (gitar), Yuda (gitar), Oq (drum), dan Rix (keyboard) itu memutuskan memilih nama Dadali untuk band mereka. Dadali adalah bahasa Sunda yang berarti “burung Garuda”.

“Filosofi Dadali itu sangat menginspirasi semangat kita ngeband. Yah, kita ingin dapat mengepakkan sayap seperti Rajawali dan terbang jauh. Seperti itulah kita berharap musik kita dapat dinikmati banyak orang,” tambah Dyrga.

Lagu ini sendiri dikategorikan ke dalam genre pop. Namun, gaya vokal Dyrga yang sedikit mendayu, membuat “Di Saat Aku Mencintaimu” terasa manis di kuping dan cepat mengikat hati pendengarnya. Single ini memotret lika-liku cinta yang berakhir duka alias sebuah cinta yang tak terbalaskan. Jika tak percaya bagiaman manisnya single ini, silakan klik “Di Saat Aku Mencintaimu” di You Tube.*** aa

About nagaswara

NAGASWARA LABEL, PUBLISHING,ARTIST MANAGEMENT, RADIO TEMEN, MAGAZINE, NSTV, PICTURES, CAFE & RESTO. All about NAGASWARA Business & News Update ...
This entry was posted in Info and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s