Jamaican Soul dengan hits single “Bagi Bagi Cinta” ada di NAGASWARA

Press Release

Artis           : Jamaican Soul

Single         : “Bagi-bagi Cinta”

Cipt.            : Joe “Jamaican Soul”

Produser     : Tony Trax

Label : Big Indie NAGASWARA

Dari sekian banyak band reggae yang tumbuh subur di Tanah Air, mungkin Jamaican Soul adalah satu-satunya band dengan jumlah personil paling sedikit. Joe (vokal), Ajay (gitar), Ian (bas) dan Ady (dram) sepakat menamakan jenis musik mereka dengan sebutan  “simple reggae”. Walaupun tidak banyak melibatkan personil, suara yang dihasilkan dalam rekaman debut single mereka   “Bagi-bagi Cinta” tetap terasa penuh dan ramai. Pasalnya, setiap kali mereka tampil, akan selalu dibantu oleh alat yang bernama squencer.

Menarik dicermati, dari segi penampilan, mereka juga tak satupun yang berambut gimbal. Ini sangat bertolak belakang dengan tampilan para Rastafa. Namun secara warna, mereka tetap selalu menggunakan warna-warna khas reggae yaitu merah, kuning dan hijau. Nama Jamaican Soul sendiri, hanya mencomot secara asal saja. Tidak mempunyai makna khusus. Kurang lebih artinya : setiap membikin lagu, soulnya biar seperti musik-musik dari Jamaica, yang nota bene akarnya adalah reggae.

Video klip “Bagi-bagi Cinta” dibuat awal Juni 2010 di sebuah tempat dekat dengan pasar Beringharjo Malioboro, Yogyakarta. Selain menampilkan artis cantik Tya Ariestya, juga berperan sebagai figuran 3 orang personil Endank Soekamti (Erix, Ari dan Dory) Yang kebetulan masih satu label dengan Jamaican Soul di Nagaswara. Tya berperan sebagai peri yang centil, memvisualisasikan judul “Bagi-bagi Cinta” dengan membagi-bagi bibit tanaman. Klop dengan misi Jamaican Soul, yakni “Selamatkan Bumi – Mari Menanam” tercetus diakhir video klip tersebut.

“Kita bermusik, selain ingin menjadikan sebagai mata pencaharian, juga ingin agar musik yang kami bawakan membuat yang mendengarkan menjadi terpengaruh untuk berbuat sesuatu yang berguna, kata Joe sang vokalis berkepala plontos.

Lewat single ini, para personil Jamaican Soul berharap dapat menjadi penyemangat atas ditanamnya pohon sebanyak mungkin. Meski penghijauaan atau reboisasi sudah digalakkan pemerintah sejak lama, mereka tetap berharap dapat berbagi motivasi demi penghijauan dan strerilisasi paru-paru bumi.

“Benar, tidak ada ruginya menanam. Sebanyak banyaknya. Melalui ‘Bagi-bagi Cinta’ ini, semoga kita dapat saling berbagi kasih dan cinta kepada sesama,” tambah Joe.

 

Jamaican Soul : 0818.0885.4117

 

Jamaican Soul – Bagi Bagi Cinta.mp3

About nagaswara

NAGASWARA LABEL, PUBLISHING,ARTIST MANAGEMENT, RADIO TEMEN, MAGAZINE, NSTV, PICTURES, CAFE & RESTO. All about NAGASWARA Business & News Update ...
This entry was posted in Breaking News and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Jamaican Soul dengan hits single “Bagi Bagi Cinta” ada di NAGASWARA

  1. Pingback: Tweets that mention Jamaican Soul dengan hits single “Bagi Bagi Cinta” ada di NAGASWARA | Nagaswara Music Corp -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s