Kembalinya Ari Wibowo si “Madu dan Racun”

Selain menjadi wadah kreativitas bagi artis penyanyi berusia muda, NAGASWARA juga label yang membuka pintu lebar bagi para musisi senior. Satu di antaranya adalah Ari Wibowo. Penyanyi yang selalu lekat dengan topi dan kacamata hitam itu, pernah begitu populer di tahun 80-an berkat sejumlah hitsnya seperti “Madu dan Racun” atau “Singkong dan Keju”. Kini, selain tengah mempersiapkan combecknya dengan dukungan dua vokalis wanita, Ari juga menjadi mentor untuk sebuah group rock asal Bandung, Jawa Barat bernama D’Almarhoem.

“Usia boleh tambah, tapi semangat harus tetap muda,” ujar Ari yang masih tetap terlihat segar di usianya yang telah lebih dari setengah abad itu.

Dalam waktu dekat, Ari siap meluncurkan single recycle miliknya berjudul “Jangan Bilang Siapa-siapa”. Kalau dulu lagu ini dilantunkan Ari bersama groupnya Bill&Brod, maka sekarang Ari memasang 2 gadis cantik bernama Desy dan Dewi sebagai rekan nyanyinya di lagu tersebut. Lewat single ini, Ari juga hendak menghilangkan identifikasi dirinya sebagai musisi keyboard, piano, string, brush section dan keytar.

“Saya ingin lebih fresh saja. Sekarang cukup dengan sound gitar biar ada perubahan warna musik,” katanya memberi alasan.

Nama Ari Wibowo tak dapat dilepaskan dari perjalanan musik pop Tanah Air. Ari adalah satu di antara sedikit musisi yang menjadi idola di tahun 80-an. Selain menciptakan sekaligus mengaransemen, Ari juga tampil sebagai front man untuk bandnya Bill&Brod. Selain “Madu dan Racun” atau “Singkong dan Keju”, Ari juga memiliki sejumlah hits lain seperti “Astaga” dan “Jangan Bilang Siapa-siapa”. Ari sempat menghilang dan berada di balik sukses sejumlah penyanyi, lalu menelurkan album terakhirnya di tahun 1992 dengan hits “Ida Ayu Komang”. Setelah itu, namanya hampir tak terdengar.

“Kembali lagi ke musik, sudah pilihan hidup saya. Saya berhenti nyanyi tahun 2002. Sekarang, saya nggak bisa nolak lagi permintaan teman-teman agar saya kembali bermusik,” kata Ari jujur. ***aa

About nagaswara

NAGASWARA LABEL, PUBLISHING,ARTIST MANAGEMENT, RADIO TEMEN, MAGAZINE, NSTV, PICTURES, CAFE & RESTO. All about NAGASWARA Business & News Update ...
This entry was posted in Info and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Kembalinya Ari Wibowo si “Madu dan Racun”

  1. Pingback: Tweets that mention Kembalinya Ari Wibowo si “Madu dan Racun” | Nagaswara Music Corp -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s