DJ Ai Tumbuan:Musik Saya untuk Semua Orang

Meski sepanjang kariernya dikenal sebagai Disc Jockey atau DJ, Ai Tumbuan berharap dapat menyuguhkan warna “clubbers” musiknya kepada lebih banyak orang. Untuk itu, dalam penggarapan album terbarunya, Ai melibatkan sejumlah musisi mainstream seperti Aryo Wahab dan Fla “SparklingSaint” (mantan vokalis TOFU).

Selasa, 2 November, dengan menggandeng NAGASWARA sebagai label barunya, Ai merilis mini album terbarunya yang berjudul “New Religion”
di Bibliotheque, Gedung Sampoerna Strategic Square, Sudirman, Jakarta.

Menurut Ai, sejak menggarap mini albumnya setahun lalu, dia berharap bisa berbicara kepada lebih banyak pendengar musik. Dari 4 lagu yang dipasang dalam mini albumnya, Ai memberikan karakter musik yang berbeda meski tetap terikat pada elektro musik yang kental. Nomor-nomor manis tersebut antara lain “Silent Starlight” feat. Ariyo Wahab, “Believe” feat. Syvash, “Angel of Morning” feat. Fla Sparkling Saints dan “Summertime Love” feat. Syvash2.

“Musik saya adalah musik yang kental dengan nuansa ‘elektronik’. Dan di sini, genrenya berbeda-beda; mulai dari ‘house’, ‘techno’, ‘elektronika-pop’, sampai pop,” kata Ai.

Saat ini, Ai adalah salah satu DJ Indonesia yang namanya cukup diperhitungkan. Ketertarikannya pad dunia DJ ini diawali saat kuliah di Amsterdam, Belanda. Bagi Ai, seorang DJ memiliki andil besar dalam sukses tidaknya sebuah event. Saat itu pula dia meyakini dunia DJ sebagai panggilan hidupnya. Ketekunanya di dunia musik para “clubbers” ini pula yang mengantar Ai hingga ke sejumlah arena permainan terkenal seperti di “Mecca of Dance Music” (Ibiza), di Club Priviledge. Dengan kapasitas 10.000 orang di Spanyol pada setiap musim panas sejak tahun 1998-2001.

“Saya berharap bisa memberikan sesuatu yang lain di negeri ini dari musik saya,” kata Ai yang tak lain merupakan putra artis senior Rima Melati itu.***

About nagaswara

NAGASWARA LABEL, PUBLISHING,ARTIST MANAGEMENT, RADIO TEMEN, MAGAZINE, NSTV, PICTURES, CAFE & RESTO. All about NAGASWARA Business & News Update ...
This entry was posted in Info and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s