Reborn “Trio Macan Era Baru” di NAGASWARA

Press Release

Artis : Trio Macan
Single : “Sakit Hati”
Cipt. : Dodhy “Kangen Band”
Label : Big Indie NAGASWARA
Release : Oktober 2010

Label baru, personil baru, lagu baru. Itulah tiga hal utama yang ditawarkan Trio Macan kepada penikmat musik Tanah Air. Dua manajemen yang membawahi mereka (Pro Aktif dan Positif Art), bahkan menggambarkan reborn tiga gadis cantik ini sebagai “Trio Macan era baru”. Tampil dengan formasi baru; Iva Novanda, Dian Aditya dan Lia Amilia, Trio Macan langsung menggebrak lewat single karya Dodhy “Kangen Band” yang berjudul “Sakit Hati”. Tanpa harus menghilangkan ciri khas mereka yang heboh dan sensual, Trio Macan menggeliat dalam kemasan baru yang lebih fresh sekaligus elegan.

“Setiap saat kita selalu berusaha untuk tampil maksimal dan inovatif. Dengan formasi sekarang, termasuk konsep musik yang ada, kita merasa lebih optimal. Semoga bisa memuaskan penggemar Trio Macan yang sesungguhnya,” ujar Dian.

Single “Sakit Hati” dikemas dengan irama pop beraroma dangdut oleh arranger kenamaan Andy “Bayou”. Andy adalah satu di antara sedikit arranger yang telah melahirkan sejumlah hits bagi artis penyanyi papan atas Indonesia. Sementara bagi sang pencipta, Dodhy, kolaborasinya dengan Trio Macan merupakan pengalaman luar biasa. Pasalnya, selama ini meski dikenal sebagai pencipta lagu dengan warna Melayu yang kental, ia belum pernah melintas ke jalur dangdut kreatif. Ketertarikan Dodhy terhadap Trio Macan, bahkan diwujudkan dengan menjadi produser album trio tersebut yang siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Selain Andy dan Dodhy, tercatat nama besar seperti Apoy “Wali”, Charlie ST 12 dan Posan “Kotak” yang ikut mensuport pengerjaan album Trio Macan. Bagi Iva, Dian dan Lia, dukungan para musisi tersebut dianggap sebagai hal yang membanggakan. Alasan itu pula yang makin menguatkan keyakinan mereka untuk tampil maksimal, di tengah maraknya para plagiator panggung seni.

Sekadar me-revieuw, Trio Macan adalah group vokal asal Jawa Timur yang memulai karier keartisan mereka dari panggung ke panggung. Langkah mereka ke industri musik ditandai dengan meledaknya hits single “SMS”. Berturut-turut mereka kemudian melahirkan album “Aku Punya Nama” dan “Makhluk Tuhan Paling Sexy”. Aksi-aksi panggung mereka selalu menjadi pusat perhatian dan magnet pemberitaan yang fenomenal. Tak salah jika lewat ajang bergengsi MTV Music Awards, Trio Macan sempat dinobatkan sebagai group vokal dengan kategori “Best Performance”. (Afif)

About nagaswara

NAGASWARA LABEL, PUBLISHING,ARTIST MANAGEMENT, RADIO TEMEN, MAGAZINE, NSTV, PICTURES, CAFE & RESTO. All about NAGASWARA Business & News Update ...
This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s